Situs microblogging Twitter menjadi target favorit para hacker untuk disusupi virus, yang tujuannya untuk merusak dan mengambil alih akun-akun milik puclic figure. Serangan hacker terhadap Twitter menggunakan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan e-mail phising. Jadi, pengguna Twitter yang jumlahnya jutaan tersebut, dikirimi sebuah pesan yang tidak dikenal.


Isi pesan tersebut, meminta pengguna memberikan password dan beberapa informasi penting. Sempat terungkap, kalau salah satu penyerang tersebut adalah hacker asal New York, Amerika Serikat, berumur 17 tahun. Hingga saat ini, tercatat sebanyak 10 ribu tweets (pesan) yang tidak dikenal menyebar di lingkungan pengguna blog mini ini.

Selain menjadi target para hacker, Twitter juga rawan dihinggapi worm ganas perusak komputer. Worm komputer ini menyebar lewat Twitter dengan memanfaatkan fitur cross site scripting (XSS). Worm ini akan mengirimkan pesan kepada para pengguna Twitter yang terinfeksi. Mereka akan mengirimkan pesan yang mempromosikan situs StalkDaily.com. Worm ini dirancang untuk memperbanyak diri saat ada pengguna Twitter yang mengklik pesan tersebut.

Sedikitnya 10 ribu pesan yang terinfeksi telah menyebar. Jadi, berhati-hatilah bagi anda yang suka nge-Tweets. Saya sarankan anda selalu meng-update sistem kemanan komputer anda untuk mencegah aksi yang tidak diinginkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Facebook di Blog

Google Map

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Sample Widget


ShoutMix chat widget

Clock

Statistik

About Me

Foto saya
Bernaung di kelas X7 SMA 1 Blora.. memiliki : Siswa-siswa yang mempunyai kreatifitas dan daya saing tinggi.. Murid-murid yang taat agama.. Anak didik yang selalu berusaha meraih cita-cita

Followers